Bimbingan Teknis Verifikasi dan Validasi Data Pokok Pendidikan Jenjang SD/SMP Kota Bima Tahun 2018

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Verifikasi dan Validasi Data Pokok Pendidikan Jenjang SD/SMP Kota Bima Tahun 2018. Kegiatan ini melibatkan 110 orang yang berasal dari seluruh SD/SMP yang ada di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima.

Kegiatan ini berlangsung sukses karena antusiasme peserta terhadap materi bimbingan Teknis Aplikasi Dapodik Versi 2019 yang memprioritaskan pada ketuntasan dan pemahaman teknis mengisian dan cara menjalankan aplikasi Dapodik Versi 2019. Kegiatan ini dilaksanakan 1 hari, yakni tanggal 30 Agustus 2018.

Kegiatan Bimbingan Teknis Verifikasi dan validasi Data pokok pendidikan  Jenjang SD/SMP Kota Bima Tahun 2018 bertujuan :

  1. Meningkatkan kemampuan Operator Dapodik Sekolah dalam menjalankan Aplikasi Dapodik Versi 2019.
  2. Mengurangi data invalid yang dikirim ke server Dapodik Pusat.

Dari Kegiatan Bimbingan Teknis Verifikasi dan Validasi Data Pokok Pendidikan jenjang SD/SMP Tahun 2018 dapat disimpulkan hal-hal sebagai berikut :

  1. Registrasi Aplikasi Dapodik Versi 2019 harus mengikuti tata cara yang sudah ditetapkan oleh pengembang aplikasi dari pusat.
  2. Operator sekolah harus benar-benar mengisi data sesuai data yang ada disekolah masing-masing.

Dokumentasi Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *